8 Cara Terbukti Meningkatkan Traffic Blog

8 Cara Terbukti Meningkatkan Traffic Blog

Sekitar 95% blog ditinggalkan setelah tahun pertama, mengapa? Salah satu penyebab utama meninggalkan blog adalah keputusasaan setelah memverifikasi bahwa lalu lintas web tidak meningkat. Itu tidak mudah, terutama di tahun pertama. Untuk alasan yang sama Anda perlu mengetahui beberapa cara untuk meningkatkan lalu lintas yang telah Anda stagnasi.

8 Tindakan yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kunjungan ke blog Anda

Meningkatkan lalu lintas blog itu bukan formula ajaib dan saya harus memberi tahu Anda bahwa jika Anda datang mencarinya, Anda tidak akan menemukannya di sini. Di dunia ini tidak ada. Apa yang ada adalah praktik yang terbukti yang secara individual mungkin tidak menghasilkan lalu lintas dalam jumlah besar, tetapi jika ditambahkan, mereka dapat membuat blog lepas landas untuk selamanya.

# 1 ekor panjang (long tail)

Jika ingin meningkatkan trafik blog tentunya harus memikirkan SEO. Baca Mengapa SEO Diperlukan. Lalu lintas organik harus menjadi salah satu protagonis analitik Anda.

Sesuatu yang dapat membantu Anda meningkatkan lalu lintas organik adalah kata kunci ekor panjang. Sangat disarankan untuk menggunakannya dan mengerjakannya dengan cermat dalam setiap strategi SEO blog.

Agar Anda dapat memahaminya dengan lebih baik, kata kunci ekor panjang dicirikan, antara lain, oleh fakta bahwa kata kunci tersebut mengandung lebih banyak kata dalam frasa. Sebagai contoh:

“Beli sepatu hak tinggi untuk wanita saat diskon”

Ini akan menjadi ekor yang panjang.

Pada gilirannya, ekor panjang memiliki kekhasan lain yang membuat kami mengerjakannya dalam proyek.

Di satu sisi, sebagai kata kunci dengan maksud pencarian yang lebih spesifik, mereka memiliki volume pencarian yang lebih rendah. Anda pikir itu tidak baik, kan?

Saya jelas menyukai kata kunci dengan volume pencarian tinggi, tetapi itu bukan satu-satunya faktor yang perlu dipertimbangkan. Bahkan terkadang kata-kata dengan volume pencarian tinggi tersebut tidak memberikan volume sebanyak yang mereka janjikan.

Dalam kebanyakan kasus, dengan memiliki volume pencarian yang lebih rendah, mereka memiliki lebih sedikit persaingan, yaitu ada lebih sedikit halaman yang mencoba memposisikan untuk ekor panjang itu. Itu adalah keuntungan dari sudut pandang memposisikan artikel dengan lebih mudah.

Juga, fakta bekerja dengan ekor panjang dalam sebuah artikel memungkinkan Anda untuk mencakup kumpulan kata kunci yang lebih besar, yang jelas-jelas merespons maksud pencarian yang serupa. Dengan ini Anda akan mencapai bahwa halaman yang sama dapat memposisikan untuk beberapa kata kunci, bahkan untuk banyak yang Anda bahkan belum mengerjakan kontennya. Google semakin pintar setiap hari.

Satu lagi yang bagi saya adalah salah satu keuntungan utama dari ekor panjang adalah konversi yang dapat mereka capai.

Ketika pengguna mencari sesuatu dan menggunakan ekor panjang untuk melakukannya, dia memiliki niat pencarian yang sangat spesifik, dia tahu apa yang dia inginkan. Jika kita berhasil memposisikan diri kita untuk ekor panjang itu dan menanggapi secara khusus permintaan pengguna itu, kita akan memiliki lebih banyak kemungkinan tidak hanya untuk mendapatkan klik, tetapi juga untuk menghasilkan konversi jika kita memiliki tujuan lain selain lalu lintas web.

Beberapa alat yang dapat membantu Anda menemukan ekor panjang adalah Answerthepublic, Ubersuggest, atau Keyword Shitter. Ketiganya gratis.

#2 Buzzsumo

Jika Anda masih tidak tahu alat ini, Anda kehilangan peluang besar. Buzzsumo memungkinkan Anda menemukan konten yang berfungsi atau telah bekerja dengan sangat baik di jejaring sosial. Konten yang telah menerima banyak interaksi , oleh karena itu, menjadi sumber inspirasi bagi Anda dan blog Anda.

Di satu sisi, Anda dapat mengetahuinya dengan memasukkan istilah atau kata kunci, konten mana yang paling banyak menyebar. Ini bisa berguna ketika Anda tahu kata kunci apa yang ingin Anda kerjakan tetapi tidak dapat menemukan judul yang sempurna, atau tidak tahu topik apa yang harus ditangani.

Anda juga akan dapat mengetahui konten apa, di situs web Anda, yang paling banyak tersebar di jejaring sosial. Dengan cara ini Anda belajar dari diri sendiri, dan Anda dapat memulihkan formula yang bekerja sangat baik untuk Anda saat itu.

Sesuatu yang mirip dengan Buzzsumo, Anda dapat menemukannya di Ahrefs. Ini bukan fungsi utama alat tetapi di ‘Content Explorer’ Anda bisa mendapatkan data yang sangat mirip. Anda memasukkan kata dan itu akan memberi tahu Anda konten apa yang paling banyak dibagikan di jejaring sosial tentang istilah itu, ekstensi apa yang mereka miliki dan bahkan jumlah tautan masuk.

#3 Iklan Facebook

Hari ini sulit untuk menonjol di Facebook dengan halaman penggemar jika Anda tidak menggunakan kampanye iklan. Bagian yang baik dari semua ini adalah membuat iklan di Iklan Facebook, selain sederhana, dapat memberi Anda hasil yang sangat baik.

Berkat jumlah pengguna di jejaring sosial ini dan betapa lengkapnya platform iklan, Anda bisa mendapatkan lalu lintas berkualitas dengan harga yang sangat rendah. Tidak membutuhkan investasi besar dalam iklan. Anda dapat memulai dengan biaya yang paling kecil.

Saya sarankan Anda berpikir dengan sangat hati-hati tentang seperti apa tampilan salinan iklan Anda, seperti apa gambarnya (usahakan memiliki teks kurang dari 20%) dan yang terpenting, berhati-hatilah kepada siapa Anda menampilkan iklan.

Segmentasi di Facebook sangat penting jika Anda ingin mencapai hasil yang baik, manfaatkan semua opsi yang diberikan Facebook Ads kepada Anda, yang jumlahnya banyak.

Anda dapat membuat kampanye dengan interaksi target atau klik target. Jika segmentasinya bagus dan iklan Anda dioptimalkan, Anda bisa mendapatkan klik biaya lebih murah.

Selain trafik yang bisa didapat, Anda juga akan mendapatkan hasil secara organik . Artinya, meskipun Facebook menagih Anda untuk setiap klik atau interaksi, hal itu terjadi pada iklan itu sendiri, tetapi semua yang Anda dapatkan dalam pembagian yang dibuat oleh pengguna akan gratis dan di sinilah Anda dapat melipatgandakan lalu lintas Anda.

#4 Sebutkan pengguna yang kuat

Teknik ini sangat umum untuk dilihat di blog dari semua jenis sektor. Ini tentang menyebutkan pengguna dengan pengaruh tertentu secara langsung di dalam artikel.

Ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya membuat daftar, menggunakan orang-orang itu untuk memberikan pendapat dalam sebuah artikel, wawancara, mengutip artikel dari blog mereka sendiri atau sumber dari situs web mereka…

Selain itu, lebih mudah untuk menyebutkannya, menandai mereka di publikasi di jejaring sosial tempat saya menyebarkan konten.

Apa yang kita dapatkan dengan ini? Disebut-sebut membuat Anda ingin berbagi konten itu dengan komunitas Anda, tidak hanya sekali, tetapi beberapa kali. Juga perlu diingat bahwa pengguna ini dapat memiliki banyak pengikut dan dapat membawa Anda lebih banyak lalu lintas ke blog Anda.

#5 Google AMP

Waktu loading sebuah website atau yang dikenal dengan WPO (Web Performance Optimization) tidak akan membantu Anda secara langsung untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas web, tetapi dapat melakukannya secara tidak langsung.

Semakin baik situs web Anda merespons, semakin baik pengalaman pengguna yang akan didapat dan itu tidak hanya memengaruhi orang yang mengunjungi Anda, tetapi juga penentuan posisi web.

Ini adalah faktor penting dalam SEO dan salah satu cara untuk meningkatkannya di perangkat seluler adalah melalui teknologi AMP.

Apa itu Google AMP?

Google AMP adalah proyek yang menggunakan teknologi untuk mengurangi kode HTML halaman seminimal mungkin. Dengan cara ini, halaman dalam format AMP dimuat lebih cepat . Oleh karena itu singkatan AMP (Accelerated Mobile Pages).

Teknologi ini, pada saat ini, dirancang untuk blog dan media. Ketika sebuah halaman tersedia dalam format AMP, ketika pengguna menemukannya melalui Google di seluler atau di jejaring sosial seperti Linkedin atau Google Plus, versi yang ditampilkan adalah versi AMP.

Dengan ini, Anda membuat situs web Anda lebih dioptimalkan dan mengambil lebih sedikit waktu untuk memuat di ponsel, sesuatu yang perlu diingat mengingat pentingnya perangkat ini sudah dan akan dimiliki dalam hal SEO.

AMP juga dapat memengaruhi lalu lintas situs web Anda, melewati faktor SEO lainnya, RKT. Kami telah melihat bagaimana situs web yang memiliki versi AMP, RKT rata -ratanya di Search Console jauh lebih tinggi di seluler daripada di desktop.

Apakah ini karena AMP?

Bisa jadi, halaman dalam format AMP menunjukkan dalam cuplikan simbol yang membedakan halaman yang memiliki versi akselerasi untuk seluler. Hasilnya lebih terlihat dan karena itu dapat mengambil lebih banyak klik. Orang bahkan mungkin berpikir bahwa pengguna mulai belajar tentang teknologi ini dan mungkin lebih memilih halaman dengan AMP daripada halaman tanpa mereka saat memilih hasil Google mana yang mereka akses.

#6 Social Locker

Mendapatkan lebih banyak lalu lintas terjadi pada banyak kesempatan dengan membuat konten menjadi viral atau sekadar berbagi lebih banyak di jejaring sosial.

Bergantung pada potensi viralitas konten yang dipermasalahkan atau komunitas yang Anda miliki di jejaring sosial Anda, Anda dapat melakukan hal lain.

Ini digunakan di banyak blog dan berfungsi jika digunakan dengan baik. Ini adalah plugin (untuk WordPress) yang disebut One Press Social Locker.

Untuk apa dan bagaimana cara meningkatkan lalu lintas?

Plugin ini memungkinkan Anda untuk menambahkan konten atau sumber daya yang diblokir di artikel Anda. Pembaca hanya akan dapat mengaksesnya jika mereka memposting tweet, membagikannya di Facebook, membagikannya di Linkedin, dll. Dengan cara ini Anda mendapatkan lebih banyak share di jejaring sosial. Ini adalah pertukaran di mana kedua belah pihak menang.

Adalah penting bahwa itu tidak digunakan dengan ringan. Apa yang Anda sembunyikan di balik harus cukup menarik agar pengguna ingin berbagi di jejaring sosial mereka.

#7 Grup dan komunitas di jejaring sosial

Manfaatkan semua alat dan fungsi yang ada di jejaring sosial Anda. Selain profil Anda sendiri, Anda dapat menggunakan grup atau komunitas di jejaring sosial seperti Facebook, Linkedin, atau twitter.

Kelompok-kelompok ini biasanya bertema dan itulah sebabnya mereka sangat berharga. Pengguna yang ada di dalamnya tertarik pada topik tertentu dan jika Anda dapat memberikan konten yang berharga tentang topik tersebut, Anda tidak hanya akan menghasilkan keterlibatan , Anda juga dapat meningkatkan lalu lintas secara signifikan.

Tergantung pada tema, akan ada lebih banyak atau lebih sedikit anggota, tetapi kenyataannya adalah bahwa terutama di Facebook, kami menemukan grup dengan ratusan ribu pengguna yang menginginkan konten yang berharga.

# 8  Pemberitahuan Dorong (push)

Elemen ini jauh dari tersebar luas di antara blog dan sangat disayangkan, karena dapat menjadi sumber lalu lintas yang tidak Anda hargai.

Pemberitahuan push adalah yang muncul di tingkat browser saat Anda memasuki situs web (baik di desktop maupun seluler) dan Anda cukup mengatakan jika Anda menerima dan memblokir. Jika Anda menerimanya, browser dan perangkat Anda akan ditautkan ke situs web tersebut. Ketika situs web tersebut menerbitkan sesuatu yang baru, pemberitahuan muncul (tidak terlalu mengganggu di browser Anda), sebuah jendela kecil di mana jika Anda mengklik Anda mengakses konten.

Mengaktifkan notifikasi ini di blog Anda dapat membuat Anda menjadi pelanggan dengan cepat, karena mereka tidak perlu memasukkan data apa pun. Saat Anda memublikasikan artikel baru , pemberitahuan dikirim secara otomatis ke setiap pengguna ini, yang akan memutuskan apakah akan mengakses konten atau tidak.

Ini adalah beberapa praktik yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan lalu lintas blog Anda. Anda tidak harus menggunakan semuanya. Saya sarankan Anda mencoba yang menurut Anda terbaik untuk Anda dan, menganalisis data Anda, menarik kesimpulan Anda sendiri. Jelas, semakin Anda mencoba, jika Anda menjalankannya dengan benar, Anda bisa mendapatkan lebih banyak kunjungan ke blog Anda.

 

8 Cara Terbukti Meningkatkan Traffic Blog

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *